Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Dukung KPU Pacitan Raih Nominasi

Bawaslu Dukung KPU Pacitan Raih Nominasi

Pacitan, KPU Kabupaten Pacitan mendatangi Bawaslu Kabupaten Pacitan untuk melakukan koordinasi mengenai penghargaan penyeleggara pemilu dan pemilihan berintegritas.

Sulis Setyorini beserta anggotanya berkunjung ke Bawaslu Kabupaten Pacitan guna koordinasi menindaklanjuti surat dari KPU RI mengenai pemberian penghargaan kepada penyelenggara pemilu dan pemilihan berintegritas, Jumat, 6/9/2019 Pagi. 

“Ada tiga kriteria untuk menjadi nominasi yaitu adanya sanksi dari DKPP, jumlah rekomendasi dari Bawaslu/Panwaslu, dan ada/tidaknya tindak pidana pemilu. KPU berharap Bawaslu Kabupaten Pacitan dapat memberikan surat keterangan terkait jumlah rekomendasi dan ada/tidaknya tindak pidana pemilu. Sementara dari Provinsi Jawa Timur yang mengusulkan nominasi baru KPU Kota Kediri dan KPU Kabupaten Pacitan”, ucap Sulis Setyorini selaku Ketua KPU Kabupaten Pacitan.

Menurut pandangan Bawaslu Kabupaten Pacitan  “kami merasa senang sekali apabila KPU Kabupaten Pacitan masuk nominasi, dan Bawaslu siap mendukung KPU Kabupaten Pacitan untuk menjadi nominasi. Kami siap memberikan surat keterangan sebagai bukti pendukung” ujar Berty Stefanus selaku orang nomor satu dalam pengawasan pemilu di Kabupaten Pacitan tersebut.

Harapan kedepannya dalam rangka menghadapi Pilkada 2020, Bawaslu dan KPU semakin kompak dan koordinasinya juga semakin meningkat.