Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Pacitan Hadiri Rakor Penguatan Kelembagaan

Bawaslu Kabupaten Pacitan Hadiri Rakor Penguatan Kelembagaan

Bertujuan meningkatkan  penguatan sumber daya manusia (SDM) merupakan esensi yang sangat penting bagi Bawaslu dalam menjalankan fungsi pengawasan yang efektif dan efisien, tanpa adanya sumber daya manusia yang baik, sistem pengawasan yang sudah direncanakan akan sangat sulit untuk direalisasikan. Penguatan kelembagaan dan sumber daya manusia perlu dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan kolektifitas Bawaslu se-Provinsi Jawa Timur.

Dalam rangka mewujudkan hal tersebut Bawaslu provinsi jawa timur adakan “Rapat Koordinasi Penguatan Kelembagaan bagi Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Timur”. Kegiatan yang bertempat di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumenep ini diselenggarakan oleh Bawaslu Provinsi Jawa Timur. Pada tanggal 17 hingga 19 September 2023

“Kita akan bikin tahap pertahap apa yang harus kita lakukan dalam rangka penguatan kelembagaan di lingkungan Bawaslu sehingga ke depannya dapat dilakukan bersama-sama. Kita lakukan semampu kita. Ketika ada yang belum mampu dilakukan saat itu juga, mari kita diskusikan dan mencari solusinya”. Hal tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur A. Warits saat membuka Rakor.

Kemudian terkait dengan Bawaslu Kabupaten/Kota yang belum menjadi Satker, A. Warits menyampaikan untuk memahami kondisi dari Bawaslu masing-masing. Menjadi lembaga Bawaslu yang kuat dibutuhkan kolaborasi Komisioner dan Sekretariat yang harmonis.

“Kendala apa yang dihadapi di Bawaslu Kabupaten/Kota masing-masing, berapa jumlah pegawai yang harus dicukupi dan syarat lainnya yang harus ada,” ungkapnya.

Sebagai informasi tambahan Bawaslu Kabupaten Pacitan  dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Pacitan, Syamsul Arifin dan plt Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Pacitan Siti Aminah.(humas)