Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Pacitan Adakan Sosialisasi Pengawasan Penerapan Protokol Kesehatan

Bawaslu Pacitan Adakan Sosialisasi Pengawasan Penerapan Protokol Kesehatan

Bertujuan mewujudkan Pesta Demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati  Pacitan Tahun 2020 tinggal menghitung hari. Dan mungkin pelaksanaan Pilkada kali ini berbeda dengan Pilkada maupun Pemilu sebelumnya dikarenakan pada Pilkada tahun 2020 ini dilakukan di tengah pandemi covid-19. Sehingga kesehatan menjadi hal yang sangat fundamental dan terpenting, apalagi kesehatan bagi Penyelenggara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan Tahun 2020. Salah satu tindakan yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Pacitan dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di kalangan penyelenggara adalah melakukan sosialisasi pengawasan penerapan protokol kesehatan menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan tahun 2020, Senin (21/9/2020).

Sambuatan Ketua Bawaslu Pacitan Berty Stefanus Selamat datang kepada Perseta Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19 Pada Tahapan Pencalonan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Pacitan Tahun 2020 dengan pihak terkait  semoga kegiatan berlangsung dengan aman.

“Kepada LO Paslon Bupati dan Wakil Bupati selalu berkoordinasii dengan Bawaslu sehingga tidak terjadi pelanggaran, jangan mengajak-ajak dan melibatkan ASN, TNI/Polri dan Kepala Desa serta perangkat Desa mereka akan terkena pidana dan Paslon akan kena pidana” kata Berty dalam sambutnya.

"Protokol kesehatan itu tidak hanya pakai masker tapi kerumunan-kerumunan juga harus dihindari karena itu juga bisa menjadi penyebab penularan virus Covid-19 ini"tegasnya".

Sementara Agus Hariyanto Kordiv Hukum Hubungan Masyarakat Data dan Informasi Bawaslu Pacitan dengan tegas  Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19 Pada Tahapan Pencalonan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Pacitan Tahun 2020 adalah atas perintah dari Bawaslu RI, Kapolri, Gugus tugas Covid-19 dan komisi II DPR RI agar menindak tegas setiap pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

‘’Bawaslu mengadakan kegiatan ini bukan hanya seremonial, karena saat ini ada beberapa pihak yang menginginkan pilkada ditunda karena Covid-19 masih berlangsung dan diharapkan KPU, Perseta Pemilu benar-benar melaksanakan protokol kesehatan’’Pungkasnya.

Sebagai Informasi Tambahan, Hadri Dalam Acara Sosialisasi Ketua dan Anggota Bawaslu Pacitan, Ketua KPU Pacitan, Plt.Kasatpol-PP, Ketua dan Sekretaris Partai politik, dan LO (Liaison officer) dari  pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan, serta Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Pacitan.