Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU PACITAN AJAK TOKOH AGAMA DAN TOKOH MASYARAKAT CEGAH PENYEBARAN BERITA HOAX, POLITISASI SARA, DAN UJARAN KEBENCIAN PADA PEMILU SERENTAK 2024.

Bawaslu Pacitan | Bawaslu pacitan mengajak Tokoh Agama dan tokoh masyarakat untuk cegah Penyebaran berita Hoax, Politisasi Sara, dan ujaran kebencian pada Pemilu serentak tahun 2024, yang di laksanakan pada hari Rabu, tanggal 7 Desember 2022.

“Jadi dalam kegiatan ini kami melibatkan atau mengundang perwakilan Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat,  yang ada di Pacitan, ada 100 tokoh agama dan tokoh masyarakat yang kami libatkan dalam sosialisasi  Pengawasan Partisipatif ini.” ungkap Sulami.

Adapun tujuan dari Sosialisasi pengawasan partisipatif ini yang pertama kami Bawaslu Kabupaten Pacitan memberikan pendidikan politik pada kelompok, simpul-simpul masyarakat untuk bisa di tularkan kesimpul–simpul jajaran di bawahnya, yang kedua menjadi sambung lidah kami, untuk menyampaikan ajakan ke masyarakat luas berpartisipasi bersama-sama dalam pengawasan pemilu serentak 2024, Yang ketiga mengajak tokoh agama dan tokoh masyarakat ini untuk ikut bersama-sama berpartisipasi aktif mengawasi pelaksanaan pemilu serentak 2024. “Tegasnya .”

Dengan demikian kami berharap seluruh lapisan masyarakat yang ada di Pacitan bisa berperan aktif dalam proses pencegahan potensi dugaan pelanggaran , pengawasan tahapan, menekan dugaan pelanggaran  pemilu serentak 2024. sehingga terlaksana proses electoral yang demokratis dan berintegritas.