Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Pacitan Bersama Awak Media Ikuti Diskusi Panel dan Pelatihan Peliputan Pemilu 2024 Polda Jatim

Bawaslu Pacitan Bersama Awak Media Ikuti Diskusi Panel dan Pelatihan Peliputan Pemilu 2024 Polda Jatim

Mengambil tema Sinergitas Polda Jatim Bersama Awak Media Dalam Mensukseskan Pemilu 2024 Suara Rakyat (Sura) Suara Pemilu (Sulu), kegiatan ini digelar di Hotel Samator Surabaya,  Selasa (10/10/2023). Kegiatan ini diselenggarakan secara daring dan luring.

Kegiatan yang yang diikuti jajaran  Polda Jatim, Polres Kab/Kota Se Jawa Timur, Bawaslu se Jawa Timur, KPU se Jawa Timur, dan seluruh perwakilan awak media se Jawa Timur. 

Bawaslu Kabupaten Pacitan ikut turut serta dalam acara tersebut secara daring. Hadir dalam acara tersebur Kasubag Pengawasan dan Hubungan Masyarakat, Marji Wegoyono, serta Staf Pelaksana Humas Imam Syahroni.

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim, Irjen. Pol. Dr. Toni Harmanto, M.H, menyoroti kondisi situasi informasi mendekati pemilu serentak ini. "Ruang publik ini sudah banyak terkontaminasi hoaks, dan distorsi informasi. Media adalah salah satu rujukan dalam meluruskan info yang beredar di masyarakat," jelas Irjen Toni Hermanto.

Lebih lanjut, Irjen Toni Hermanto berpesan, agar media di Jawa Timur dapat mendukung pelaksanaan pemilu serentak 2024 bisa berjalan damai. "Media di Jawa Timur bisa concern terhadap konten berita yang akurat, berimbang,tidak subyektif dan dapat dipertanggung jawabkan," jelas Irjen Toni Hermanto.

Lebih lanjut, Irjen Toni Hermanto menerangkan bahwa Polda Jatim terbuka dan siap berkolaborasi dengan seluruh panitia pemilu dan awak media. "Kami jajaran Polda Jatim terbuka dengan segala masukan, dan dengan adanya kolaborasi kerjasama kita, bisa menyuarakan narasi positif dan damai kepada seluruh masyarakat," terang Irjen Toni Hermanto. (jie/humas)