Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU PACITAN GANDENG OKP PERKUAT PENGAWASAN PARSITIPATIF PADA PEMILU SERENTAK 2024

BAWASLU PACITAN GANDENG OKP PERKUAT PENGAWASAN PARSITIPATIF PADA PEMILU SERENTAK 2024

Pacitan – Guna mempersiapkan pengawasan pemilu serentak yang akan digelar tahun 2024. Bawaslu Kabupaten Pacitan menggelar kegiatan Obsesi (Obrolan Seputar Demokrasi) pendidikan politik dan demokrasi bagi generasi muda menuju pemilu 2024 yang demokratis dan berintregritas yang dilaksanakan di Parai Telengria Pacitan Rabu (10/08/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh OKP dan BEM dan dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Pacitan Berty Stefanus menyampaikan bahwa “Untuk menyongsong pemilu serentak tahun 2024 Bawaslu menggandeng beberapa mitra setrategis dalam pengawasan proses tahapan pemilu dan pemilihan salah satunya yaitu dengan OKP yang nantinya dapat berpartisipasi dalam pengawasan Partisipasi ini nantinya akan melahirkan pemilu yang berkualitas” , ungkapnya.

Turut hadir dan sebagai narasumber pada kegiatan ini Mukodi Ketua STKIP PGRI Pacitan. “Pendidikan politik di mulai dari diri sendiri diawali dengan pemuda dan masyarakat luas menjaga pemikiran yang baik dan akal sehat untuk tetap konsisten untuk menjadi pemilih yang cerdas tidak mudah terprovokasi dan Jadikan diri kita sebagai bagian dari pelopor kesuksesan berdemokrasi di Indonesia”, ujarnya


Sementara itu Kordiv PHL Bawaslu Jawa Timur Aang Kunaifi  menyampaikan “Selalu menjaga kewarasan dan akal serta mau dan siap berkoordinasi dan berkolaborasi sesama pemuda demi untuk merawat NKRI”,pungkasnya.

Adapun harapannya para pemuda siap untuk ambil peran dalam mengawal demokrasi pemilu yang demoktratis dan berintregitas.