Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Pacitan gelar Konsolidasi Pengawasan Pemilu 2024 dengan Panwascam Se-Kabupaten Pacitan

Bawaslu Pacitan |Konsolidasi Pengawasan dilaksanakan oleh Bawaslu Kabupaten Pacitan. bersama Panwascam se-Kabupaten Pacitan Bertempat di di Sea View Parai Beach Resor pada hari Jum’at 18 November 2022.

Syamsul Arifin menyampaikan bahwa dalam konsolidasi tersebut melibatkan dari Dispendukcapil Pacitan, Kesbangpol Pacitan, KPU Pacitan dan seluruh Panwascam dan Staf Teknis Se-Kabupaten Pacitan. Adapun tujuan di laksanakan  Konsolidasi tersebut ialah untuk memetakan  Potensi Kerawanan dalam Tahapan Verifikasi Faktual Perbaikan, Mendapatkan masukan dan support dari masing-masing OPD dalam pengawasan Verfak Perbaikan. dan juga terkait teknis pengawasan Verifikasi Faktual Perbaikan yang akan di laksanakan pada tanggal 19 November2022 besok.

Pada kesempatan tersebut KPU menjadi Narasumber konsolidasi menyampaikan terkait tahapan Verfak  dan verfak perbaikan juga dinamika yang terjadi selama proses verfak. sehingga Panwascam dan staf Teknis Memiliki gambaran yang utuh terhadap proses pengawasan tahapan Verifikasi Faktual perbaikan. Partai Politik Calon peserta pemilu 2024,  dan pengawasan terhadap 5 Parpol Hasil dari Tindaklanjut putusan Bawaslu RI terhadap Partai Keadilan, Partai Rakyat Adil Makmur, Partai Republik, Partai Republikku Indonesia, Partai Swara Rakyat  Indonesia.