Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Pacitan Hadiri Pelatihan Sispamkota Pengamanan Pemilu Tahun 2024

Bawaslu Pacitan Hadiri Pelatihan Sispamkota Pengamanan Pemilu Tahun 2024

Ketua Bawaslu Kabupaten Pacitan Syamsul Arifin hadir dalam kegiatan Simulasi Sistem Pengamanan Dalam Kota (Sispamkota) dalam rangka Pengamanan Pemilihan Umum tahun 2024 yang dipusatkan di depan Kantor Bupati Kabupaten Pacitan. Simulasi tersebut melibatkan ribuan orang dari berbagai unsur, seperti Kodim 0801 Pacitan, Polres Pacitan, Damkar, Satpol PP, Dinas Kesahatan, Dinas Perhubungan, BPBD Pacitan,Bawaslu Pacitan, KPU Pacitan dan PPK dan Panwaslu Kecamatan Pacitan.( 13/10/2023)

Kegiatan simulasi yang melibatkan ribuan personel TNI dan Polri dari Kabupaten Pacitan, untuk meningkatkan kesiapsiagaan anggota TNI Polri dan pihak terkait lainnya dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas dan pengamanan tahapan Pemilu 2024.

Syamsul Ketua Bawaslu Pacitan yang menghadiri simulasi tersebut menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polri dan TNI terhadap kesiapan dalam mengantisipasi ancaman dan gangguan kamtibmas pada perhelatan Pemilu 2024.

 “Simulasi ini merupakan langkah konkrit antar stakeholder dan penyelenggara pemilu dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024”. Syamsul berharap sinergi antar stakeholder Pemilu 2024 ini dapat terus ditingkatkan guna terciptanya Pemilu yang damai dan harmonis.