Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Pacitan Hadiri Rakor Penyusunan Laporan Hasil Pengawasan Vermin Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2024

Bawaslu Pacitan Hadiri Rakor Penyusunan Laporan Hasil Pengawasan Vermin Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2024

Bawalsu Pacitan hadiri rapat koordinasi Penyusunan laporan hasil pengawasan verifikasi administrasi keanggotaan partai politik peserta Pemilu tahun 2024. Acara tersebut diadakan oleh Bawaslu Provinsi Jawa Timur  bertempat di Kantor Bawaslu Kota Malang, terundang 4 komisioner  dan 1 ketua tim fasilitasi Bawaslu Kabupaten/Kota se Jawa Timur. Bawaslu Pacitan Hadir adalah Agus Hariyanto (Kordiv HHDI), Syamsul Arifin (Kordiv PS), Mohamad Mashuri (Kordiv PP), Sulami (Kordiv PHL), Asrul Jati Nugroho (Ketua Tim Fasilitasi), Selain itu hadir pula Para Pimpinan Bawaslu Provinsi Jawa Timur Moh. Amin, Purnomo Satrio Pringgodigdo, Elya Anggraini, Ihwanuddin, Aang Khunaifi, dan Eka Rahmawati.

Dalam sambutannya Purnomo menyampaikan “Ada ekspektasi tinggi kami harapkan kepada seluruh peserta yang hadir baik dalam tahapan verifikasi administrasi maupun tahapan verifikasi faktual partai politik pada pemilu tahun 2024” ungkapnya.

Selanjutnya Aang Khunaifi juga menyampaikan harapannya agar Bawaslu Kabupaten/Kota tidak malas melakukan pengawasan. “Saya Harap agar Bawaslu Kabupaten/Kota bisa melawan rasa malas untuk melakukan pengawasan ke Kantor KPU terkait Vermin ini” katanya.

“Bawaslu dan KPU Kabupaten/Kota diharapkan menyamakan persepsi terkait pijakan hukum agar tahapan dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apapun, selanjutnya pengisian Form A menjadi penting dalam setiap pengawasan yang kita lakukan” imbuh Aang khunaifi selaku Koordiv pengawasan Bawaslu Jatim.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembagian kelompok untuk diskusi pada hari Rabu sampai Jum’at tanggal 7-9 September 2022, untuk membahas dan mencari solusi permasalahan di masing-masing kelompok terkait tahapan verifikasi administrasi parpol hingga tahapan verifikasi faktual partai politik peserta Pemilu tahun 2024.