Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU PACITAN LEBARKAN SAYAP PENGAWAS PARTISIPATIF MELALUI TP-PKK PACITAN

BAWASLU PACITAN LEBARKAN SAYAP PENGAWAS PARTISIPATIF MELALUI TP-PKK PACITAN

Guna mengajak ibu-ibu PKK se-Kabupaten Pacitan untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan pengawas ppartisipatif pemilu serentak tahun 2024. Bawaslu Pacitan gelar Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama dengan TP-PKK Kabupaten Pacitan. Selasa, 7/12/2021 bertempat di Gedung Karya Dharma Pacitan.

Berty Stefanus HRW,S.H selaku Ketua Bawaslu Pacitan saat ditemui pewarta mengatakan bahwa telah melakukan kegiatan sosialisasi dan kerjasama dengan TP-PKK Kabupaten Pacitan.

Adapun maksud dari kegiatan ini adalah, Pertama dengan pertimbangan PPK ini punya struktur dari tingkat Kabupaten hingga tingkat kecamatan dan bahkan tingkat desa dan tingkat RT ada dasa wisma. “Diharapkan apa yang kita sampaikan ini juga akan tersampaikan sampai tingkat dasa wisma se-kabupaten Pacitan”, tegasnya.

Kedua, untuk menyongsong pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024. “Kita ketahui pada tahun 2024 yang rencana pemilu dilaksanakan pada awal tahun 2024 untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR, DPD dan DPRD Provinsi serta DPRD Kabupaten/Kota. Serta di tahun 2024 juga kita akan melaksanakan pemilihan yaitu rencana pada akhir tahun 2024 untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati atau Walikota dan Wakil Walikota. maka di tahun 2024 nanti tingkat kompleksitas pelaksanaan pemilu dan pemilihan sangat tinggi”, terang Berty Stefanus.

Sehingga kami mengajak TP-PKK untuk berpartisipasi menjadi pengawas partisipatif guna mewujudkan pemilu dan pemilihan di Kabupaten Pacitan yang berintegritas, terwujudnya penyelenggara pemilu yang netral dan independen serta terpilihnya pemimpin yang jujur, adil dan amanah.