Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU PACITAN LIBATKAN STAKEHOLDER PETAKAN POTENSI LOKASI KHUSUS PEMILU 2024.

Bawaslu Pacitan| Bawaslu Kabupaten Pacitan Libatkan Stakeholder untuk petakan Potensi Lokasi Khusus Pemilu 2024. Hal tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at 2 Desember 2022.

Sulami, Anggota Bawaslu Kabupaten Pacitan menyampaikan, “ memang saat ini kami melaksanakan intruksi dari pimpinan diBawaslu RI, Bahwa kami di minta untuk menggali potensi lokasi khusus yang kedepannya dapat memungkinkan terdapat penduduk yang memiliki  hak pilih dan terkonsentrasi dalam satu tempat.” Jelasnya.

Beberapa stakeholder kami undang antar lain Dinsos, Kemenag, Dinkes, Lapas/Rutan, BPBD, Dinaskertrasn,  untuk kami ajak diskusi bersama-sama, mencermati Lokasi yang memang benar-benar berpotensi terdapat pemilih yang terkonsentrasi dalam satu tempat, dan dibeberapa titik memang memungkinkan seperti lokasi di Lapas, Pondok pesantren, dan salah satu BUMN. “Imbuhnya.”

Berangkat dari pemetaan tersebut sebagai upaya pencegahan agar hak masyarakat terlindungi, kebutuhan logistinya dapat terpenuhi, mendapatkan sosialisasi dari penyelenggara teknis pemilu (KPU) sehingga apa yang menjadi hak warga terlindungi.