Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Pacitan Membumikan Pengawasan Partisipatif melalui Nahdatul Ulama

Bawaslu Pacitan Membumikan Pengawasan Partisipatif melalui Nahdatul Ulama

Sebagai tindak lanjut atas penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) Bawaslu dengan PC Fatayat NU kabupaten Pacitan mengenai pengawasan partisipatif  di tahun 2021 kemarin.  Bawaslu Pacitan hadiri pertemuan pengurus PAC Fatayat NU Sudimoro  yang dilaksanakan di sekretariat PAC Sudimoro. Sudimoro, 15/01/2022.

Kehadiran Bawaslu tersebut bukan tanpa alasan, melainkan sebagai wujud bentuk tindak lanjut dari kerjasama dengan Pengurus Fatayat NU Cabang Pacitan yang telah dimulai sejak bulan Februari Tahun 2021 untuk terus mensyi’arkan dan membumikan pengawasan pemilu dan pilkada kepada seluruh lapisan masyarakat. 

Sulami pada saat kunjungan tersebut menyampaikan beberapa hal kepada Pengurus Anak Cabang Fatayat (PAC) Sudimoro diantaranya PAC Sudimoro diajak untuk ikut peduli terhadap proses demokrasi di wilayah kecil masing- masing. Ikut berpartisipasi sebagai pengawas partisipatif dalam pelaksanaan pemilu maupun pilkada jika menemukan pelanggaran berani melaporkan kepada jajaran Bawaslu . 

“Sinergi antara Penyelenggara pemilu (Bawaslu )  dengan berbagai lapisan masyarakat sangat penting sekali untuk terus dibangun, sehingga ada kolaborasi pengawasan yang berjalan dengan baik di masyarakat", Ungkapnya.

Dengan demikian apa yang menjadi harapan kita demokrasi berjalan dengan demokratis, terpilihnya pemimpin yang cakap, baik, dan amanah,bisa terwujud.