Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Pacitan Sampaikan Kinerja Pengawasan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan di Hadapan Peserta Rakor Se-Provinsi Jatim

Bawaslu Pacitan Sampaikan Kinerja Pengawasan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan di Hadapan Peserta Rakor Se-Provinsi Jatim

Bertujuan untuk menggali informasi dari masing-masing kabupaten terkait dengan kendala - kendala yang dialami dalam proses pengawasan pemutakhiran data pemilih yang telah dilaksanakan selama triwulan terakhir. 

Bawaslu Jatim gelar rapat Evaluasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Triwulan Pertama Tahun 2022 pada Selasa sampai dengan Rabu ( 06/04/22) bertempat di Kantor Bawaslu Kabupaten Kediri.

Sulami, Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Pacitan bersama 38 kabupaten kota se-jawa Timur yang hadir menyampaikan bahwa Alat Kerja Pengawasan dari Provinsi Jawa timur sudah dikerjakan sebagaimana mestinya. 

"Selama ini bawaslu Pacitan selalu menyampaikan saran perbaikan ke KPU Kabupaten Pacitan untuk bisa diproses identifikasi dan mendapatkan data pemilih yang valid dan mutakhir" paparnya dihadapan seluruh peserta.

Pada kesempatan ini rapat evaluasi juga dihadiri oleh Kordiv Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Provinsi Jawa Timur Aang Kunaifi. Pria yang akrab disapa Aang ini menyampaikan beberapa pesan-pesan penting untuk seluruh pengawas Kabupaten se-jawa Timur. 

Mengingatkan betapa pentingnya terkait pengawasan daftar pemilih berkelanjutan ini, jangan sampai lengah dan lebih cermat. Pada kesempatan tersebut Aang juga mengingatkan ke depan Bawaslu kabupaten kota se-Jawa Timur akan melaksanakan pengawasan verifikasi partai politik. 

Berkaitan dengan hal tersebut seluruh pengawas se-Jawa Timur diminta untuk sedini mungkin menyiapkan perangkatnya agar pada pelaksanaan nantinya sudah siap dan tidak terdapat kendala, pungkasnya.