Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Pacitan Terima BA Hasil Pemeriksaan Kesehatan dan Penelitian Administrasi Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan

kpu

Muhammad Nur Koordinator Divisi Hukum, Penanganan Pelanggaran, dan Penyelesaian dan Agus Hariyanto Koordinator Divisi Pencegahan,Parmas dan Humas secara resmi menerima Berita Acara (BA) hasil pemeriksaan kesehatan serta penelitian administrasi bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan dari KPU Kabupaten Pacitan 

Muhammad Nur, Koordinator Divisi Hukum, Penanganan Pelanggaran, dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Pacitan, secara resmi menerima Berita Acara (BA) hasil pemeriksaan kesehatan serta penelitian administrasi bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan dari KPU Kabupaten Pacitan pada Kamis, 5 September 2024.

Penyerahan Berita Acara ini merupakan langkah penting dalam proses pencalonan, memastikan bahwa seluruh bakal pasangan calon telah melalui serangkaian pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan di RSUD Dr. Moewardi, Surakarta mulai dari tanggal 30 Agustus s.d 1 September 2024, serta penelitian administrasi secara menyeluruh oleh KPU Pacitan. Dokumen yang diserahkan meliputi verifikasi atas kelengkapan persyaratan administratif dan hasil kesehatan yang menjadi syarat mutlak bagi bakal calon yang maju dalam Pilkada 2024.

Muhammad Nur mengungkapkan bahwa pihaknya akan menelaah hasil tersebut dengan cermat untuk memastikan bahwa semua prosedur telah dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “Kami akan memeriksa hasil yang diberikan oleh KPU dan memastikan bahwa semua proses ini berjalan sesuai regulasi. Jika terdapat hal-hal yang perlu ditindaklanjuti, kami siap untuk berkoordinasi lebih lanjut dengan KPU,” jelasnya.

Hasil pemeriksaan kesehatan dan penelitian administrasi ini memiliki peranan krusial dalam menjamin bahwa bakal pasangan calon yang diajukan benar-benar memenuhi syarat baik dari aspek kesehatan maupun kelengkapan administratif, demi menjaga kualitas demokrasi di Pacitan.

Dengan diterimanya BA ini, Bawaslu Kabupaten Pacitan akan terus melaksanakan tugas pengawasannya, memastikan bahwa seluruh tahapan Pilkada berjalan dengan jujur, adil, dan transparan, serta tetap berkoordinasi dengan KPU untuk memastikan integritas proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan tahun 2024.