Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Siap Kawal Pilkada serentak Kabupaten Pacitan 2020

Bawaslu Siap Kawal Pilkada serentak Kabupaten Pacitan 2020

Bawaslu Pacitan siap mengawal perhelatan Pilkada serentak 2020. Berty Stevanus selaku Ketua bawaslu Kabupaten Pacitan optimis jika pelaksanaan Pilkada serentak di Pacitan akan terlaksana dengan baik dan lancar. "Kami sebagai badan pengawas pemilu sebagai garda terdepan dalam melakukan pengawasan Pilkada serentak siap mengawal Pilkada agar terlaksana dengan jujur, adil dan berintegritas" Ucapnya di sela - sela acara rapat kordinasi persiapan Pilkada Jawa Timur (19/7/2019).

Rasa optimis juga disampaikan oleh Sulis Setyorini, Ketua KPU Kabupaten Pacitan yang menyatakan kesiapan lembaganya untuk menggelar Pilkada serentak. KPU Kabupaten akan bersinergi dengan semua stakeholder yang ada di pacitan untuk mensukseskan Pemilukada serentak 2020. “KPU hadir bersama Ketua Bawaslu, Dandim 0801, Kapolres, Plt Kepala Kesbang, Kabag Pemerintahan” jelas Sulis Styorini.

Sebagai informasi, Rapat Koordinasi persiapan Pilkada serentak Provinsi Jawa Timur yang digelar Aston Hotel Madiun ini dihadiri oleh  Ketua Bawaslu Jatim Muhammad Amin, Ketua KPU Jawa Timur, Chairul Anam, perwakilan dari Kemendagri, Polda Jatim dan Kodam V Brawijaya, unsur ketua KPU kabupaten/kota yang menyelenggarakan pilkada serentak.

Sebagai catatan, pilkada tahun 2020, ada 19 kabupaten/kota di Jawa Timur yang akan menggelar Pilkada serentak, yaitu Kabupaten Sumenep, Jember, Banyuwangi, Ponorogo, Pacitan, Terenggalek, Ngawi, Kediri, Lamongan, Tuban, Gersik, Mojokerto, Malang, Bondowoso, Kab. Blitar, Sidoarjo, Kota Blitar, Kota Pasuruan dan Surabaya