Lompat ke isi utama

Berita

Dukung Kelancaran Proses Penyusunan dan Pemutakhiran Data Pemilih Panwaslu Kecamatan Sudimoro Awasi Bimtek PPS

Dukung Kelancaran Proses Penyusunan dan Pemutakhiran Data Pemilih Panwaslu Kecamatan Sudimoro Awasi Bimtek PPS

Tahapan terdekat dalam Pilkada 2020 pasca diaktifkannya kembali Panwaslu Kecamatan salah satunya adalah tahapan Penyusunan dan Pemutakhiran Data Pemilih. Panwaslu Kecamatan Sudimoro awasi Bimbingan Teknis Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan. Selasa,07/07/2020 di Pendopo Kecamatan Sudimoro.

Ketua Panwaslu Kecamatan Sudimoro Asngari menghimbau kepada PPS untuk mengikuti bimbingan teknis dengan sebaik baiknya. “Dalam pelaksanaan Penyusunan dan Pemutakhiran Data Pemilih harus dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku apabila ada pelanggaran sekecil apapun tetap kami tindak karena merupakan amanah Undang-Undang.” Tegasnya

Asngari juga berpesan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. “Karena azas hukum tertinggi adalah keselamatan masyarakat demi mensukseskan pemilu 2020 sesuai dengan aturan yang berlaku saat ini, semoga tidak ada cluster dari penyelenggara” Ungkapnya.

Pengawasan ini dilakukan dalam upaya mencegah terjadinya pelanggaran ataupun ketidakcocokan data di lapangan. Karena selisih satu data dapat mengakibatkan hilangnya hak pilih. Kalau ini sampai terjadi akan terjadi rentetan masalah yang berkepanjangan.

Sebagai informasi bimtek dimulai pukul 13.00 oleh PPK Kecamatan Sudimoro dilanjutkan penyampaian materi oleh Aris Wahyudi selaku komisioner PPK Kecamatan Sudimoro. Materi yang disampaikan mengenai rangkaian tata cara Penyusunan dan Pemutakhiran Data Pemilih beserta dasar hukumnya.