Lompat ke isi utama

Berita

Giat Cerdas Panwaslu Bandar Gelar Sosialisasi Netralitas ASN Kepala Desa dan Perangkat Desa dalam Pilkada Pacitan 2020

Giat Cerdas Panwaslu Bandar Gelar Sosialisasi Netralitas ASN Kepala Desa dan Perangkat Desa dalam Pilkada Pacitan 2020

Perhelatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan Tahun 2020 tinggal menghitung hari. Tahapan demi tahapan sudah menanti menjadi sebuah hal yang sangat penting dan patut dijunjung tinggi adalah netralitas ASN, TNI/Polri, Kepala Desa dan Perangkat Desa. Untuk itu, sebagai langkah antisipasi dan pencegahan terkait kerawanan Pemilihan, Panwaslu Kecamatan Bandar gencar melakukan himbauan. Salah satunya dengan menggelar sosialisasi himbauan kepada Kades dan Perangkat Desa Bandar Kecamatan Bandar. Rabu. 23/9/2020

Giat cerdas Panwaslu Kecamatan Bandar ini mendapat dukungan dan apresiasi positif dari Perangkat Desa Bandar, Sutardi. Pihaknya menyerukan kepada perangkat desa yang lain di kecamatan Bandar, agar menginstrusikan untuk menjaga netralitas dalam Pilkada Pacitan 2020. “Saya Sutardi, Perangkat Desa (Kaur) desa Bandar di hadapan Ketua Panwaslu Kecamatan Bandar. Siap bersikap Netral dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan. Jika sampai ada Perangkat Desa yang tidak netral, itu berarti Perangkat Desa abal-abal,” tegasnya.

Menanggapi komitmen yang luar biasa ini, Ketua Panwaslu Bandar Arif Munawan menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Kades Bandar serta seluruh perangkatnya yang siap menjaga netralitas dalam Pilkada Pacitan 9 Desember mendatang.

Kegiatan Sosialisasi Netralitas ASN, Kepala Desa dan Perangkat Desa dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan Tahun 2020 di Kantor Desa Bandar yang dihadiri  PPS, Kepala Desa, 6 Perangkat Desa, 6 Kasun wilayah desa Bandar dan Komisioner Panwaslu Kecamatan Bandar sebagai narasumber dalam acara tersebut. Acara sosialisasi dengan tetap mengedapankan protokol kesehatan tersebut usai pada pukul 12.00 WIB.