Lompat ke isi utama

Berita

Ingatkan Pentingnya Laporan dan Informasi Kinerja Pengawasan, Bawaslu Pacitan Berikan Bimtek Pada Panwascam

Ingatkan Pentingnya Laporan dan Informasi Kinerja Pengawasan, Bawaslu Pacitan Berikan Bimtek Pada Panwascam

Pentingnya informasi kerja pengawasan Badan Pengawas Pemilu bukan hanya pada tingkat Kabupaten saja, tetapi lebih penting adalah ditingkat kecamatan dan desa. Untuk itu, peningkatan kapasitas dan kualitas panitia pengawas pemilihan kecamatan adalah sebuah keniscayaan.  Agar informasi pengawasan bisa nampak dimasyarakat, Bawaslu Kabupaten Pacitan lakukan bimtek pengelolaan data informasi, dokumentasi dan publikasi. Di hotel prasasti Jumat 07/02/2020.

Agus selaku Koordinator Divisi Hukum Humas Hubal memberikan arahan  kepada panwascam untuk mengukur kualitas laporan kegiatan dan pengelolaan data. Lebih lanjut, data dan laporan ini harus bisa menunjukkan kinerja pengawas di tingkat kecamatan dan desa. "setiap Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan diharapkan minimal membuat 1 informasi yang disampaikan ke publik dalam 1 bulan" tegasnya. 

Lebih lanjut, Agus Hariyanto juga mengutip dari salah satu tokoh mengatakan bahwa, "kalian boleh pandai, kalian boleh bekerja semaksimal mungkin tetapi  jika ditulis maka tidak akan dikenal dan dikenang masyarakat” kata Agus

Hal senada di sampaikan oleh sulami selaku kordiv pengawasan menghimbau hal yang di lakukan di lapangan dan langkah langkah pencegahan pengawasan harus terdokumentasikan dengan baik, dan dapat ditunjukkan kepada publik. 

"Oleh karena itu, panwascam bisa memberikan sebuah informasi untuk publik dan dapat di terima di kalangan masyarakat". Tegas perempuan yang kerap di sapa  Ami tersebut.