Lompat ke isi utama

Berita

Jelang Masa Kampanye Panwaslu Pringkuku Mantapkan Mental PKD Ditengah Merebaknya Virus Covid-19

Jelang Masa Kampanye Panwaslu Pringkuku Mantapkan Mental PKD Ditengah Merebaknya Virus Covid-19

Semakin mewabahnya virus pandemi Covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah Kecamatan Pringkuku, tidak dipungkiri menganggu mental psikologi masyarakat pada umumnya. Mereka terkadang diliputi kecemasan dan ketakutan ketika akan beraktifitas diluar karena takut tertular. Hal ini tentu saja diharapkan tidak terjadi pada seluruh anggota Panwaslu Pringkuku baik yang di komisioner, sekretariat dan PKD. Untuk itulah dalam rapat evaluasi bersama PKD Panwaslu Pringkuku menitikberatkan bagaimana menguatkan mental  PKD agar tetap berani dan tegas mengawasi tahapan demi tahapan di wilayah desanya masing-masing. Senin, 21/09/2020.

Sebagaimana disampaikan Ketua Panwaslu Pringkuku, Hermin Prasetyabudi dalam sambutannya mengatakan bahwa seluruh jajaran Panwaslu Pringkuku untuk tetap berpijak pada komitmen diawal yaitu selalu awasi walaupun di masa pandemi. “Semua PKD harus bisa membuang rasa cemas karena akan membuat kita akan semakin tertekan yang tentu saja menggangu proses pengawasan”, ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Nining Erminasari dari divisi PHL, bahwa PKD harus bisa menjadi sosok yang berani dan tegas disaat melakukan pengawasan di lapangan. Apalagi tahapan Pilkada sudah menjelang masa masa kampanye. “Menambahkan bahwa seluruh PKD untuk selalu disiplin diri, yaitu selalu memakai masker, selalu menjaga jarak dan sering cuci tangan. Bahwa di saat melakukan pengawasan kampanye di lapangan tetap lakukan  dengan suasana yang riang gembira tanpa rasa cemas dan takut terkena virus Covid-19”, Imbuhnya.

Sebagai informasi acara tersebut diikuti oleh seluruh PKDSe-Kecamatan Pringkuku dan tetap memperhatikan protokol pencegahan dan pengendalian Covid-19.