Lompat ke isi utama

Berita

Kekeringan di Wilayahnya Belum Berhenti, Panwascam Nawangan Ikut Kirim Air Bersih

Kekeringan di Wilayahnya Belum Berhenti, Panwascam Nawangan Ikut Kirim Air Bersih

Menghadapi kekeringan di wilayahnya yang tak kunjung berhenti, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Nawangan turut mengirimkan air bersih pada Rabu (4/10/2023). Pengiriman tersebut didistribusikan beberapa wilayah di Kecamatan Nawangan. Lendra Tendy Wibowo, selaku ketua Panwascam Nawangan berharap dengan aksinya tersebut, dapat sedikit meringankan beban masyarakat Nawangan yang dilanda kekeringan.

"Ada beberapa titik pengiriman air di wilayah kami, dan itu sudah kami konsultasikan dengan perangkat desa setempat. Semoga sedikit bantuan kami ini bisa bermanfaat bagi warga Nawangan," ujar Lendra. Ia mengaku tak ada agenda khusus terkait bantuan tersebut. " Ini aksi spontanitas kami saja, tidak terkait dengan hal apapun," ujar Lendra.

Kegiatan pengiriman air bersih ini adalah kegiatan kesekian kalinya, setelah sebelumnya Panwascam di Kecamatan lain juga mengadakan kegiatan serupa. "Semoga kekeringan ini segera berakhir, dan segera turun hujan. Masyarakat benar -  benar sangat membutuhkan air bersih saat ini," terangnya.

Selanjutnya, Lendra masih akan memantau keadaan masyarakat. Bila kekeringan masih terus berlanjut dalam jangka panjang, dirinya berencana akan melakukan kegiatan serupa lagi. "Mari doakan yang terbaik, agar segera turun hujan dan bisa memberikan manfaat kepada kita semua. Kalau belum juga turun hujan, mungkin kami akan mengadakan kegiatan seperti ini lagi untuk mengurangi beban warga," jelasnya. (Jie/humas)