Lompat ke isi utama

Berita

LANTIK 36 ANGGOTA PANWASCAM TERPILIH, SYAMSUL TEKANKAN SINERGITAS DAN JAGA KEKOMPAKAN

s

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pacitan telah resmi melantik sebanyak 36 orang Anggota Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Se-Kabupaten Pacitan, dalam rangka Pemilihan Serentak Tahun 2024, Sabtu (25/05/2024) siang menjelang sore.

Pelantikan Anggota Panwascam ini dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Pacitan Syamsul Arifin, bertempat di Golden Star multifunction room Parai Telengria.

Usai melantik Anggota Panwascam, Ketua Bawaslu Kabupaten Pacitan Syamsul Arifin menegaskan kepada Panwascam yang telah dilantik ini tentu melewati berbagai proses dan dinamika sehingga rekan-rekan terpilih dan telah dilantik.

"Anda dipilih dengan melewati proses tidak mudah, tentu yang perlu dijaga adalah tentang tingkat sinergitas dengan berbagai pihak dan terus menjaga kekompakan antar Anggota Panwascam dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan kedepannya," tegas Syamsul.

Selanjutnya, Syamsul juga mengajak kepada Anggota Panwascam untuk segera menjalin komunikasi ke berbagai pihak, sehingga terciptanya sinergitas dengan Camat dan Forkopincam serta ke tokoh-tokoh di kecamatan.

" Anggota Panwascam yang dilantik juga harus membekali diri dengan membaca tentang Undang-undang dan memahami regulasi, aturan dan peraturan berkaitan tentang tufoksi kita sebagai pengawas di Pemilihan Serentak tahun 2024,"

Syamsul dalam kesempatan itu, juga memberikan ucapan selamat kepada Anggota Panwascam Terpilih dan telah dilantik.