Lompat ke isi utama

Berita

Memastikan Hak Pilih terjaga, Panwaslu Kecamatan Bandar mendirikan Posko Kawal Hak Pilih

bandar

Meski pengawasan uji petik telah berakhir, namun tugas kepengawasan akan terus berlanjut. Demi memastikan hak pilih warga masyarakat terjaga, sekaligus memberikan sosialisasi Pemilihan Serentak 2024, Panwaslu Kecamatan Bandar beserta Staf Panwaslu Kecamatan Bandar terus melaksanakan Patroli Kawal Hak Pilih di wilayah Kecamatan Bandar serta mendirikan Posko Kawal Hak Pilih. 

Pada hari Senin, 29 Juli 2024, Panwaslu Kecamatan Bandar menjangkau Pemilih ke wilayah-wilayah yang diketahui banyak yang bepergian atau pindah. Hal ini bertujuan agar Panwaslu dapat lebih dekat dan bisa berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat serta menerima tanggapan atau laporan dari masyarakat terkait Pemilihan. Sosialisasi juga terus dilakukan, selain khalayak umum juga kepada pemilih pemula, agar terus berpartisipasi aktif mengawal demokrasi bangsa Indonesia.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa masyarakat sudah betul-betul terdaftar sebagai Pemilih dari hasil pencocokan dan penelitian. Jangan sampai ada hak pilih yang hilang atau yang seharusnya tidak ada jadi terdaftar." Kata Imam Mawardi, Kordiv HP2H. Lebih lanjut dijabarkan bahwa dalam masa rekapitulasi hasil coklit ini, data pasti akan terus berubah sesuai dengan dinamika yang terjadi di lapangan, sehingga perlu kehati-hatian dalam menyusunnya. Maka dari itu pengawasan akan terus dilakukan untuk suksesnya Pemilihan nanti. Sebagai informasi, Pemilihan akan dilaksanakan secara serentak pada Hari Rabu Pon, 27 November 2024

Humas