Lompat ke isi utama

Berita

Panwascam Punung Gelar Sosialisasi ke Generasi Milenial di SMK Muhammadiyah Tinatar

Panwascam Punung Gelar Sosialisasi ke Generasi Milenial di SMK Muhammadiyah Tinatar

Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Punung menggelar sosialisasi Pemilihan Umum di SMK Muhammadiyah Tinatar, Punung pada Sabtu (07/10/2023). Acara yang menyasar pada pemilih pemula ini dipimpin oleh anggota Panwascam Kecamatan Punung, Anita Retnayu Isdiati.

"Hari ini spesial, kami memberikan materi kepada generasi milenial sebagai pemilih pemula," ujar Ani. Lebih lanjut ia mengapresiasi SMK Muhammadiyah Tinatar yang sudah bekerjasama dengan Bawaslu guna memberikan waktu dan tempat guna memberikan sosialisasi kepada pemilih pemula.

"Generasi sekarang ini kan sudah generasi global, mereka lebih cepat menerima akses informasi. Kalau dibandingkan generasi - generasi dulu, tentu jauh berbeda," jelas Ani. Menurut Ani, siswa - siswa SMK Muhammadiyah Tinatar cepat menyerap informasi. 

"Kita berikan informasi kepemiluan secara global, siswa - siswa ini cepat menangkap apa yang kami sampaikan, karena semua materi yang kami sampaikan bisa dengan mudah mereka akses dengan cepat dalam genggaman mereka (handphone:red)," terang Ani. "Siswa - siswa ini, sebelum kami datang pun mereka sudah browsing duluan, jadi begitu kita berikan sosialisasi, mereka dengan cepat connectny," jelasnya.

Ani berharap dengan sosialisasi ini, para generasi milenial ini bisa paham regulasi kepemiluan, dan tahu batas - batas yang tidak boleh dilanggar. "Kita sosialisasikan kepada para siswa, agar paham betul arti dan makna pemilu, sehingga pesta demokrasi ke depan ini akan berjalan lancar dan aman," pungkasnya.(jie/humas)