Lompat ke isi utama

Berita

Panwaslu Tegalombo Gelar Rapat Koordinasi Evaluasi Dengan PKD Tegalombo

Panwaslu Tegalombo Gelar Rapat Koordinasi Evaluasi Dengan PKD Tegalombo

Panwaslu Tegalombo gelar rapat untuk evaluasi hasil pengawasan tahapan Pecocokan dan Penelitian (Coklit) daftar pemilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020. Rabu 19/8/2020, Kantor Sekretariat Panwaslu Tegalombo.

Ketua Panwaslu Tegalombo dalam sambutannya mengatakan bahwa evaluasi ini diadakan dengan tujuan mengantisipasi terjadinya kesalahan pada proses sampai tahapan pemilihan berakhir. “Salah satu tugas pokok kita adalah pencegahan, karena di setiap tahapan pasti ada potensi pelanggaran. Untuk kita harus punya langkah strategis sebagai pengawas dalam melakukan tahapan selanjutnya”, Jelas Imam.

Di lain kesempatan Kordiv Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Tegalombo, Syahrun Efendi menjelaskan bahwa pertemuan ini dalam rangka singkronisasi hasil pengawasan tahapan coklit data pemilih serta mengevaluasi laporan kerja PKD yang telah dilaksanakan mulai tanggal 15 Juli sampai tanggal 13 Agustus 2020. Ada banyak permasalahan yang timbul di tahapan pemutakhiran data karena prosesnya panjang, untuk itu evaluasi harus dilakukan, mengingat tahapan ini telah berakhir.

"Ada beberapa hal, seperti pelaporan bulanan online pada Google Drive, Revisi Spreadsheet, dll. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar kedepannya lebih lancar dalam melakukan pengawasan dan pelaporan pada tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020", Ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Komisioner Kecamatan Tegalombo dan PKD se-Kecamatan Tegalombo. Sebagai tambahan, rapat ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara lengkap.