Lompat ke isi utama

Berita

Pastikan TNI & POLRI Netral dalam Pikkada Pacitan 2020, Bawaslu Gelar sosialisasi

Pastikan TNI & POLRI Netral dalam Pikkada Pacitan 2020, Bawaslu Gelar sosialisasi

Perhelatan Pilkada pacitan 2020 tinggal menghitung hari, Tahapan demi tahapan sudah menanti Menjadi sebuah hal yang penting dan patut dijunjung tinggi netralitas ASN, TNI/Polri.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan TNI/Polri akan netral dalam setiap tahapan pilkada. "Harapanya kapolsek dan danramil dapat menyampaikan materi dari narasumber kepada babinsa, bhabinkamtibmas  Sehingga dapat mewujudkan  pelaksanaan pilkada pacitan berkualitas bermartabat dan hasilnya dapat di terima oleh masyarakat kab pacitan", Ungkap Ketua Bawaslu Pacitan Berty Stevanus HRW.

Lebih lanjut Berty mengingatkan kembali undang undang no 2 tahun 2002, undang undang no 34 tahun 2004 dalam pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 tni polri  harus netral.

Kegiatan Sosialisasi Netralitas Anggota TNI/Polri dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan Tahun 2020. Selasa. 11/02/2020 di Hotel Permata Pacitan dengan menghadirkan kapolsek dan danramil se-Kabupaten Pacitan dengan ikut menghadirkan 2 orang di masing - masing koramil dan polsek.

Materi sosialisasi ini selain disampaikan oleh Muh.Amin Ketua Bawaslu Provinsi Jatim juga disampaikan oleh Komandan Kodim 0801 Letkol Inf. Nuri Wahyudi dan Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K