Lompat ke isi utama

Berita

Peningkatan SDM dijajaran Bawaslu terus menjadi Perhatian

Peningkatan SDM dijajaran Bawaslu terus menjadi Perhatian

Pentingnya peningkatan kualitas SDM bagi Jajaran Bawaslu Kabupaten Pacitan yang terus menjadi perhatian,  khususnya dalam pengelolaan data dan informasi. Bawaslu Kabupaten Pacitan lakukan Bimbingan Teknis Pengelolaan Data Informasi, Dokumentasi dan Publikasi pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020. Jumat, 7/02/2020 bertempat di Hotel Prasasti Pacitan.

Dalam sambutannya Koordinator Devisi Penyelesaian Sengketa mengatakan bahwa data yang dibutuhkan oleh Bawaslu mengandung dua prinsip yaitu kecepatan dan ketepatan. “Kita bekerja sesuai dengan tahapan waktu ada batas waktunya, sehingga apa yang kita sampaikan ke publik harus cepat dan tepat”. Ungkap Syamsul Arifin

Hal senada juga disampaikan oleh Agus Hariyanto selaku Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Hubal Bawaslu Kabupaten Pacitan, bahwa informasi dan publikasi  itu sangat penting untuk menunjukkan tanggung jawab kita. Menunjukkan tugas pengawasan yang telah kita lakukan kepada publik. "Saya yakin kawan - kawan semua sudah bekerja melakukan pengawasan, dengan menuliskannya maka kerja - kerja pengawasan akan juga tampak di masyarakat" Ujar Agus.

Kegiatan ini dilakukan dengan menggaet salah satu tokoh jurnalistik ternama di Kabupaten Pacitan, Purwoto. Pelatihan yang diadakan oleh Bawaslu Kabupaten ini lebih berfokus pada ilmu jurnalistik. Purwoto selaku Narasumber, menyampaikan teknik-teknik dalam menulis, khususnya dalam menulis berita. Menulis itu Penting. “Grade tertinggi adalah menulis, kemudian membaca, mendengar dan terakhir adalah menonton" Ujar Purwoto.