Lompat ke isi utama

Berita

Perkuat Reformasi Birokrasi, Herwyn Dorong Bawaslu Kabupaten Maksimalkan Serapan Anggaran

jakarta

Anggota Bawaslu Kabupaten Pacitan Nurul Fata Khoiruriza dan Plt Kepala Sekretariat Siti Aminah mengikuti kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pemantauan Dan Evaluasi Pelaksanaan Dan Kinerja Di Lingkungan Bawaslu Provinsi Dan Kabupaten/Kota yang diselenggarakan di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Anggota Bawaslu Republik Indonesia koordinator divisi SDM, Organisasi dan Diklat Dr. Herwyn J.H Malonda dan turut hadir juga Kepala Biro Perencanaan Bawaslu dan Deputi bidang Administrasi Ferdinand Eskol Tiar Sirait. 

DHerwyn menyampaikan bahwa ini rakernis  merupakan upaya Bawaslu dalam melakukan managemen resiko terhadap permasalahan – permasalahan penganggaran. 

“Melaksanakan tugas-tugas administrasi dengan sempurna juga merupakan objek penilaian penting suatu lembaga, jangan sampai Bawaslu ini menjadi penyumbang masalah yang semestinya Bawaslu itu adalah lembaga pemberi solusi,” Ucap Herwyn.

Herwyn juga menyampaikan saat ini Realisasi anggaran pada Bawaslu di angka rata-rata 32% sampai dengan Agustus ini. 

Ini juga menjadi barometer kita untuk segera melakukan upaya-upaya yang efektif untuk meningkatkan serapan anggaran. Sehingga angka penilaian Reformasi Birokrasi Bawaslu menjadi sangat baik. 

“Ini serapan kita baru di 32% sampai dengan Agustus, kita maksimalkan serapan anggaran agar nanti Bawaslu mendapatkan nilai yang sangat baik dalam Reformasi Birokrasi dengan program-program yang dilaksanakan oleh Bawaslu Provinsi sampai dengan Kabupaten/Kota”. Tambah Herwyn.

Herwyn juga menyampaikan kegiatan ini juga merupakan langkah awal dalam perencanaan dan bagi Kabupaten/Kota yang belum menjadi Satuan Kerja (satker) agar segera mengajukan untuk menjadi satker dengan mempedomani syarat-syarat yang ada.

Pada kesempatan rapat ini juga terdapat narasumber dari Kementerian PAN-RB, DJPB Kemenkeu, DSP Kemenkeu dan Menterian PPN/Bappenas.


 

Humas