Lompat ke isi utama

Berita

Pesan Bawaslu Prov Jatim Ke Karang Taruna Pacitan, Eka Rahmawati : Karang Taruna Garda Terdepan Sosialisasi Pengawasan Pemilu

Pesan Bawaslu Prov Jatim Ke Karang Taruna Pacitan, Eka Rahmawati : Karang Taruna Garda Terdepan Sosialisasi Pengawasan Pemilu

Dalam rangka Kemah Bakti Karang Taruna Kabupaten Pacitan 2023 di Pantai Buyutan, Minggu (1/10/2023), Bawaslu Kabupaten Pacitan turut serta memberikan materi dalam kegiatan tersebut. Turut menghadirkan pula Komisioner Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Eka Rahmawati. Dalam paparan materinya, Eka menekankan agar karang taruna menjadi pelopor politik bersih. "Pemuda dalam wadah karang taruna adalah harapan bangsa, anda adalah kader pemimpin negara ini di masa depan. Bersama Bawaslu, karang taruna harus menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan pengawasan pemilu," terang Eka.

Lebih lanjut ia menegaskan, saat ini sudah mulai masuk tahapan pemilu. Oleh karena itu, Eka berharap agar karang taruna ikut turut serta berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini. "Mari kita kawal Pemilu ini dengan profesional, zamannya sekarang sudah berubah. Era keterbukaan informasi juga berkembang pesat, oleh karena itu di tangan pemuda inilah salah satunya kesuksesan pesta demokrasi ini dititipkan," jelasnya.

"Untuk saat ini, belum waktunya kampanye. Namun dapat kita lihat suhu politik sudah mulai memanas, mari kawal bersama pelaksanaan tahapan pemilu ini dengan profesional," ujar Eka.

Lebih lanjut ia menerangkan, saat ini partai politik boleh melakukan sosialisasi. " Dalam regulasi yang ada, partai politik boleh melakukan sosialisasi, tapi ada ketentuan yang harus dipahami sebagai sosialisasi. Yakni tidak boleh menyampaikan visi, misi, citra diri, identitas, ciri-ciri khusus atau karakteristik parpol," jelas Eka. (jie/humas)