Lompat ke isi utama

Berita

Rencanakan Simulasi Pemilu Saat Bencana, Ketua Bawaslu Pacitan Harapkan Kesiagaan Jajarannya di Segala Kondisi

Rencanakan Simulasi Pemilu Saat Bencana, Ketua Bawaslu Pacitan Harapkan Kesiagaan Jajarannya di Segala Kondisi

Menghadapi pemilihan umum serentak 2024, Bawaslu Pacitan terus bergerak melakukan persiapan. Kamis (05/10/2023) bertempat di Parai Beach Teleng Ria, Bawaslu Pacitan menggelar Sosialisasi Peraturan dan Non  Peraturan Penguatan Tata Cara Pencegahan Dan Penindakan Terhadap Pelanggaran Pemilu Sesuai Perbawaslu 5,7 dan 8 Tahun 2022.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Pacitan, Syamsul Arifin kembali mengingatkan tentang kesiap siagaan jajaran Bawaslu Pacitan. "Bapak ibu semua, jajaran pimpinan di tingkat kecamatan maupun kabupaten, jangan lengah. Tahapan pemilu serentak makin dekat, kita rapatkan barisan, jaga kekompakan, dan jaga profesionalitas," tegas Syamsul.

Menghadapi pemilu serentak 2024, Bawaslu Pacitan harus siap menghadapi berbagai kemungkinan. "Ada berbagai keadaan yang mungkin bisa keadaan dalam pemilu besok, oleh karena itu kawan kawan juga harus siap kelak," terang Syamsul.

Dalam waktu dekat ini, Bawaslu Pacitan bersama KPU, Jajaran TNI - Polri, dan Instansi lain berencana mengadakan simulasi Pemilu di tengah bencana.

"Rencananya,kita akan menggelar simulasi pengawasan Pemilihan Umum di saat kondisi bencana. Ini dilakukan agar kawan kawan semua kelak siap dalam segala kondisi," jelas Syamsul.

Dengan kondisi geografis Pacitan yang masuk dalam zona merah bencana, Syamsul merasa sangat perlu menyiapkan jajarannya akan segala kondisi. "Kami di Bawaslu sudah berkomitmen untuk menjaga dan mengawal demokrasi negara ini. Jadi ini sudah menjadi komitmen kami untuk tetap bekerja di segala kondisi," tegas Syamsul. (jie/humas)