Lompat ke isi utama

Berita

Sapni Syahril : Tingkatkan Kesolidan dan Jaga Kondusifitas Organisasi

Sapni Syahril : Tingkatkan Kesolidan dan Jaga Kondusifitas Organisasi

Bawaslu Provinsi Jawa Timur menggelar Rapat Pimpinan untuk seluruh jajaran Bawaslu se-Provinsi Jawa Timur pada hari Minggu - Selasa (8-10/10/2023). Kegiatan ini merupakan agenda Bawaslu Provinsi Jawa Timur untuk mensolidkan SDM Pengawas dengan SDM Sekretariat. Sebagai pimpinan ketua dan anggota tentu membutuhkan dukungan sekretariat untuk mendukung kerja kerja pengawasan. "Selain untuk mempererat silaturahmi, rapat pimpinan kali ini untuk mensolidkan seluruh jajaran Bawaslu di wilayah kerja Provinsi Jawa Timur, mari jaga kesolidan dan kondusifitas organisasi," terang Sapni.

Lebih lanjut Sapni berpesan, agar menjaga kondusifitas dan komunikasi jajaran Bawaslu baik di tingkat Provinsi maupun di Kabupaten/Kota. "Jangan sampai Koordinator Divisi mengambil alih peran sekretariat, begitu juga sebaliknya, sekretariat jangan mengambil tugas pimpinan," ujarnya.

Tugas pokok dan fungsi masing - masing sudah ada, jadi tinggal menjalankan SOP yang ada. Paradigma berpikir jajaran Bawaslu perlu ditekankan untuk mempererat persatuan dan kesatuan. Tidak ada staf divisi tetapi yang ada adalah staf Bawaslu yang berada dibawah koordinasi bagian - bagian. Ada beberapa kendala yang dihadapi terutama terkait Sekretariat yang belum satker. Untuk itu perlu mensolidkan SDM Pengawas dan SDM Kesekretariatan.

Senada dengan Kepala Sekretariat Provinsi Jawa Timur, Ketua Bawaslu Pacitan, Syamsul Arifin menegaskan akan lebih mensolidkan jajaran. "Pesan Pak Sapni tentu akan kita tindak lanjuti. Apalagi pemilu serentak semakin dekat, perlu meningkatkan kesolidan tim untuk menguatkan jajaran Bawaslu Kabupaten Pacitan," tegas Syamsul.(jie/humas)