Lompat ke isi utama

Berita

Seluruh Personil Panwaslu Kecamatan Ngadirojo, Siap Bekerja ditengah Wabah covid-19

Seluruh Personil Panwaslu Kecamatan Ngadirojo, Siap Bekerja ditengah Wabah covid-19

Koordinasi menjadi hal yang sangat penting dalam sebuah lembaga untuk menciptakan keseragaman dalam memahami setiap persoalan yang ada. Inilah yang dilakukan Panwaslu Kecamatan Ngadirojo. Agar pemahaman terkait aturan kerja ditengah wabah covid-19 sama, Komisioner Panwaslu Kecamatan Ngadirojo melaksanakan Rapat Koordinasi dengan sekretariatan di kantor Panwaslu Kecamatan Ngadirojo. Rabu, 24/6/2020.

Andhang Setyatmoko selaku ketua Panwaslu Kecamatan Ngadirojo menyampaikan bahwa, ada perbedaan sistem kerja kita sebelum dan setelah wabah covid-19. “Sistem kerja kita nantinya akan berbeda, misalkan ketika rapat jumlahnya harus dibatasi, harus jaga jarak, memakai masker dan lain-lain. Kita selayaknya harus bekerja mengikuti aturan tersebut.” Ungkap Andhang.

Proses kerja ditengah wabah covid-19 memang sangat susah, apalagi jika kita tidak terbiasa melakukannya. Perlu adanya kebiasaan agar sistem kerja menjadi tidak aneh. Untungnya sejak awal adanya wabah covid-19 Panwaslu Kecamatan Ngadirojo sudah melakukan kegiatan sesuai protokol kesehatan. Bahkan sabun dan  tempat cuci tangan selalu disiapkan didepan kantor. Pekerjaan tidak boleh berhenti hanya karena wabah covid-19. Apalagi tahapan pemilihan sudah dimulai, dengan mengacu pada PKPU No 5 Tahun 2020.

Koordinator Divisi SDM Muhammad Nur memaparkan, walau tahapan pemilihan dan sistem kerja kita dirubah. Kita harus cepat dan tanggap dalam memahami peraturan-peraturan yang baru. “Dari jadwal saja sudah dirubah, nanti sistem kerja dan proses pengawasannya saya yakin akan berubah. Maka dari itu kita harus selalu siap terhadap perubahan yang ada.” Paparnya.

Panwaslu Kecamatan Ngadirojo memang sekarang sedang mempersiapkan pengawasan terhadap pembentukan PPDP. Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai 24 Juni sampai 14 Juli 2020. Sistem kerja pun sedang diatur supaya pengawasan bisa berjalan sesuai protokol kesehatan. Rapat Koordinasi ini dihadiri seluruh komisioner dan sekretariat Panwaslu Kecamatan Ngadirojo kecuali Kepala Sekretariat. Beliau kebetulan sedang mendapatkan tugas dari kantor kecamatan, sehingga tida bisa hadir.