Lompat ke isi utama

Berita

Silaturahmi ke Bupati, Ketua Bawaslu Kabupaten Pacitan Sampaikan Ingin Perkuat Sisi Humanisme dan Pencegahan

Silaturahmi ke Bupati, Ketua Bawaslu Kabupaten Pacitan Sampaikan Ingin Perkuat Sisi Humanisme dan Pencegahan

Setelah pelantikan ketua dan anggota baru, Bawaslu Pacitan bergegas melanjutkan tugasnya. Rabu (23/8/2023) kemarin, Bawaslu Pacitan lakukan silaturahmi dengan Bupati Kabupaten Pacitan. Kegiatan ini berlangsung di Pendopo Bupati Kabupaten Pacitan. Selain untuk memperkenalkan formasi kepemimpinan di bawaslu, kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi dan komunikasi kelembagaan Bawaslu Kabupaten Pacitan dengan Pemerintah Daerah.

Pada kesempatan itu, jajaran impinan Bawaslu Pacitan bertemu langsung dengan Indrata Nur Baru Aji, Bupati Kabupaten Pacitan. Dalam kesempatan tersebut, Pria yang akrab disapa dengan panggilan "Mas Aji" ini menyambut baik kehadiran Bawaslu sembari mengobrol banyak seputar persiapan menuju pemilu tahun depan. "Saya harapkan Bawaslu dan Pemda ini terus bersinergi menciptakan keamanan, ketertiban dan kenyamanan bagi masyarakat, tentunya dalam tugas dan profesionalitas Bawaslu," tegas Mas Aji.

Lebih lanjut Mas Aji menyampaikan, agar Bawaslu terus menjaga profesionalitas dan humanisme. "Kita harus terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, utamakan profesionalitas dan humanisme dalam bekerja," tegas Mas Aji. Lebih lanjut, Mas Aji menyampaikan bahwa lembaga penegak hukum lain memang banyak melakukan sosialiasi serta tindakan preventif kepada masyarakat. 

Menyikapi Pilkada tahun depan, Mas Aji berpesan agar Bawaslu Kabupaten Pacitan tetap menjaga kinerja dan profesionalitas. “ Kami tentunya mendukung persiapan menuju pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 mendatang. Saya berharap Bawaslu tetap menjaga kinerja dan menjaga profesionalitas,” ujar Mas Aji.

Menanggapi apa yang disampaikan Bupati Pacitan tersebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Pacitan menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan Pemda ke Bawaslu."Alhamdulillah, Pak Bupati memberikan bantuan fasilitas kepada kami, sehingga sampai saat ini kami bisa menjalankan tugas," terang Syamsul Arifin, Ketua Bawaslu Kabupaten Pacitan. 

Untuk ke depan, Syamsul menerangkan akan lebih menguatkan sisi humanisme, pencegahan dan tindakan preventif. "Kami mengupayakan pencegahan, jadi akan kami perkuat sisi kinerja pencegahan, hubungan masyarakat dan tindakan prefentif. Mari jaga ketentraman Pacitan bersama-sama," tegas Syamsul. (jie/humas)