Lompat ke isi utama

Berita

Sinergiskan Pengawasan Pemilu, Bawaslu - KPU Pacitan Jalin Silaturahmi Dengan Formasi Baru

Sinergiskan Pengawasan Pemilu, Bawaslu - KPU Pacitan Jalin Silaturahmi Dengan Formasi Baru

Pasca pergantian anggota Bawaslu Kabupaten Pacitan, jajaran Bawaslu Pacitan terus gencar bekerja. Kamis (24/8/2023) jajaran pimpinan dan anggota Bawaslu Kabupaten Pacitan mengadakan silaturahmi ke kantor KPU Pacitan. Dipimpin langsung oleh ketua Bawaslu Pacitan, rombongan melakukan silaturahmi ke instansi penyelenggara pemilu di Pacitan tersebut. 

Diterima langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Pacitan, kegiatan ini berlangsung hangat. "Kedatangan rombongan kami ini, pertama ingin silaturahmi, dan selanjutnya memperkenalkan formasi personil kami," terang Syamsul. Dalam kesempatan tersebut, Syamsul menerangkan nama pejabat - pejabat baru yang ada di Bawaslu Kabupaten Pacitan. "Melalui rapat pleno, saya diamanahi sebagai Ketua Bawaslu Kabupaten Pacitan 2023 - 2028," jelasnya.

Lebih lanjut, Syamsul mengenalkan nama - nama pejabat baru di Bawaslu Kabupaten Pacitan. "Inilah formasi kami yang baru,  Muhammad Nur sebagai Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa.Kemudian, Fajar Dino Prawika sebagai Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi. Untuk Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat dijabat oleh Nurul Fata Khoiruriza. Sedangkan Agus Hariyanto menduduki jabatan Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat," terang Syamsul.

Syamsul berharap, sebagai partner kerja, setelah perkenalan tersebut dapat terjalin kerjasama yang baik antara Bawaslu dan KPU Pacitan. "Secara tugas dan profesionalitas kami berada di posisi pengawas, namun demikian tentunya kita sebagai personil pengawal demokrasi ini bisa menjalin hubungan baik guna terselenggaranya pemilu yang damai dan lancar," terang Syamsul.

Senada dengan Syamsul, Ketua KPU Pacitan, Sulis Styorini berharap agar hubungan yang baik ini terus dapat berjalan."Kita semua bekerja untuk negara tercinta ini. Mari kita bekerjasama dan profesional sesuai porsi kerja kita masing - masing," tegas Rini, panggilan akrab ketua KPU Pacitan ini.(jie/humas)