Lompat ke isi utama

Berita

Syamsul Arifin : Kita Kawal Suara Rakyat, Jangan Sampai Ada Yang Dirugikan Dalam Penghitungan Suara

Rekapitulasi Surat Suara Kecamatan Nawangan

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pacitan terus mengawal dan mengawasi tahapan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 yang saat ini berada di tingkat kecamatan.

Ketua Bawaslu Pacitan, Syamsul Arifin mengatakan Bawaslu untuk saat ini memprioritaskan pengawasan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu di tingkat PPK.

"Saya berharap semua permasalahan yang terjadi di TPS dapat diselesaikan di tingkat PPK," jelas Syamsul, Senin (19/2/2024).

"Kita akan terus mengawal suara rakyat ini, jangan sampai ada pihak - pihak yang dirugikan, kita akan kawal satu demi satu surat suara rakyat ini," tegas Syamsul. Perlu diketahui, untuk saat ini Bawaslu Kabupaten Pacitan secara nonstop terus mengawal surat suara mulai dari level TPS hingga nanti di tingkat Kabupaten.

Untuk rekapitulasi tingkat kecamatan di wilayah Kabupaten Pacitan dimulai tanggal 19 Februari 2024 dan dijadwalkan selesai pada 21 Februari 2024. "Tergantung jumlah desa dan jumlah TPSnya, ada beberapa kecamatan yang jumlahnya sedikit tentunya akan selesai lebih awal, namun untuk kecamatan yang jumlah desanya banyak seperti Tulakan dan Pacitan, mungkin akan butuh waktu lebih," jelas Syamsul. Namun demikian ia berharap semua selesai sesuai target waktu yang ditentukan. (jie)