Lompat ke isi utama

Berita

Tingkatkan Pengelolaan BMN, Bawaslu Jatim Adakan Rakor Bersama Bawaslu Tiga Puluh Delapan Kabupaten/Kota se-Jawa Timur

Tingkatkan Pengelolaan BMN, Bawaslu Jatim Adakan Rakor Bersama Bawaslu  Tiga Puluh Delapan Kabupaten/Kota se-Jawa Timur

Dalam rangka peningkatan tertib administrasi penatausahaan Barang Milik Negara, Bawaslu Kabupaten Pacitan menghadiri Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pengelolaan Barang Milik Negara  yang diselenggarakan oleh Bawaslu Provinsi Jawa Timur bertempat di Hotel Platinum – Tunjangan Jl. Tunjungan No.11 - 21, Genteng, Kec. Genteng, Surabaya, Jawa Timur 60275 , Jumat, 27 Oktober 2023. 

Hadir dari Bawaslu Kabupaten Pacitan  Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan Nurul Fata Khoiruriza, dan Plt Kepala Sekretariat Siti Aminah.

Dalam membuka kegiatan Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Jawa Timur Sapni Syahril menjelaskan, Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan pemahaman dan tata kelola BMN yang ada di Bawaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

“Sapni juga menyampaikan harapannya untuk kelembagaan Bawaslu Kabupaten/Kota agar bisa mengelola BMN lebih baik lagi, mengingat tahapan Pemilu 2024 yang sudah berjalan, tentu dengan adanya dukungan fasilitas yang memadai maka dapat membantu melaksanakan tugas sesuai dengan Tupoksi kelembagaan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”.ujarnya

Nurul Fata Khoiruriza  Kordiv SDMO & Diklat saat dikonfirmasi oleh humas Bawaslu Kabupaten Pacitan melalui sambungan jarak jauh menyampaikan kegiatan ini bahwa data inventaris Barang Milik Negara (BMN) harus rutin dilakukan pengecekan minimal sebulan sekali dan kemudian diupdate sebagai database yang valid sesuai dengan kondisi saat itu. Oleh karena itu selain melakukan pengecekan baik secara jumlah, kondisi dan pemegang kuasa pengguna masing – masing BMN.

Fata juga berharap agar pemegang kuasa pengguna barang BMN selalu menjaga baik dari kondisi fisik, jumlah atau nilai kemanfaatan Barang Milik Negara tersebut agar lebih lama nilai ekonomis dan kemanfaatanya.Pungkasnya(humas)

Sebagai informasi tambahan kegiatan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pengelolaan Barang Milik Negara di hadiri Kordiv SDMO & Diklat dan Kepala/Plt./Koordinator Sekretariat Bawaslu Tiga Puluh Delapan (38) Kabupaten/Kota se-jawa Timur.