Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Pacitan ikuti Ngabuburit Terakhir Kehumasan; Menulis Berita Online dan Mengelola Media Online

Bawaslu Pacitan ikuti Ngabuburit Terakhir Kehumasan; Menulis Berita Online dan Mengelola Media Online

Bawaslu Pacitan ikuti ngabuburit online bersama tim kehumasan Bawaslu Jatim dan Bawaslu Kab/Kota se-Jatim dengan tema teknik menulis berita online dan mengelola media online. Ngabuburit kali ini merupakan yang terakhir dimana sebelumnya telah belajar bersama mengenai penulisan berita secara umum, menentukan angle berita dan strategi penguatan hubungan antar lembaga. Rabu,20/5/2020 sore.

Kordiv Humas dan Hubal Bawaslu Jatim dalam sambutannya mengatakan bahwa media pemberitaan itu sangat banyak, selain buletin ada juga media online. Penting untuk kita belajar mengenai menulis berita online dan mengelola media online. “Sehingga portal media online Bawaslu se-Jatim ini menjadi media bagi pencari informasi mengenai apa yang telah dilakukan Bawaslu tanpa harus berkunjung langsung ke kantor Bawaslu”, tegas Nur Elya Anggraini.

Hal senada juga dikatakan oleh narasumber bahwa, Portal Bawaslu Jatim menjadi benchmark media pengawasan pemilu di seluruh Indonesia. Maka penting membangun cara pandang, tidak hanya bekerja harian menjalankan tugas, sekadar membuat tulisan sesuai beban kerja. "Kita harus meyakini bahwa mengurusi portal sebagai ibadah atau jihad demokrasi", Ungkap Angga Ulung Trenggana atau yang lebih dikenal sebagai Asisten Direktur rmol.id itu.

Ulung juga menambahkan bahwa karakteristik dari media online itu memiliki kapasitas luas, informasi yang lengkap, mudah dan cepat untuk diakses, jangkauannya luas, aktual serta saluran yang  terintegrasi dan multi konten.

Paradigma kehumasan penting untuk dipahami, agar apa yang kita kerjakan dalam arti menulis ini memiliki nilai dan tujuan yang jelas. Dengan cara bekerja secara transparan, responsif, informasi cepat dan akurat, fleksibel, kreatif dan menyesuaikan sasaran.