Lompat ke isi utama

Berita

Khemal Ajak Perkuat Komunikasi Menjelang Pemilu

Khemal Ajak Perkuat Komunikasi Menjelang Pemilu

Mendekati masa tahapan kampanye pemilu serentak yang makin dekat, Bawaslu Pacitan menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas SDM Bagi Panwaslu se Kabupaten Pacitan. Acara yang digelar di Gedung Golden Star, Parai Teleng Ria (13/9/2023) ini  turut mengundang pula Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Pacitan, Khemal Pandu Pratikna, S.STP.

Dalam paparannya, Khemal menekankan perlunya komunikasi. "Sejak era reformasi, kita mengalami masa-masa kebebasan berbicara. Namun demikian kebebasan yang dimaksud adalah kebebasan yang bertanggung jawab," terangnya.

Di era mendekati pemilu ini, semua bebas mencalonkan dirinya, tentunya harus sesuai dengan peraturan yang berlaku. "Bak diibaratkan, pemilu itu adalah peperangan yang dilegalkan, tentu dengan koridor hukum yang memayunginya," jelas Khemal. 

Lebih lanjut, pejabat eselon II Pemkab Pacitan ini menggaris bawahi, tentang peran pemerintah dalam Pilkada yang akan datang. "Pemilu akan sukses jika tak ada konflik sosial, partisipasi tinggi, dan memiliki dampak kesejahteraan bagi rakyat," jelasnya.  Oleh karena itu, Pemkab Pacitan siap mendukung penuh terselenggaranya Pemilu tahun depan, serta mendukung penuh tugas - tugas Bawaslu.

"Mari jalin komunikasi yang baik, antar seluruh elemen di Kabupaten Pacitan, untuk terselenggaranya pesta demokrasi Pacitan yang baik dan mensejahterakan rakyat," pungkas Khemal. (jie/humas)